Saan: KLB Demokrat Solusi Paling Rasional

Petinggi Fraksi Demokrat Nurhayati Assegaf (kanan) dan Saan Mustofa (kiri)
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu
VIVAnews - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa menilai Kongres Luar Biasa (KLB) merupakan solusi paling rasional untuk mengakhiri konflik. Apalagi, saat ini Demokrat masih mencari jalan keluar untuk mendaftarkan Daftar Caleg Sementara (DCS) anggot legislatif kepada KPU.
Berlaku Progresif, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Bakal Libas 31 Pelaku Tindak Pidana

"Justru KLB menjadi forum yang legitimate dan mengakhiri konflik ini. Justru KLB lebih rasional," kata Saan di Gedung DPR, Senin 4 Maret 2013.
100 People Still Missing in Moscow Concert Hall Attack

Saan menegaskan Demokrat tidak pernah meminta dispensasi kepada KPU mengenai DCS. Saan mengatakan partainya berpegang teguh pada UU Pemilu di mana DCS ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekjen.
Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia

"Yang disampaikan Pak Amir lebih pada Demokrat ingin membicarakan dengan KPU terkait persoalan di Demokrat. Apakah Plt itu diterima KPU, tentu KPU harus menyesuaikan dengan UU, Peraturan KPU dan anggaran dasar. Jadi tidak minta dispensasi atau pengecualian," kata dia.

Saan menjelaskan bila KPU menyetujui Plt untuk menandatangi DCS, maka Demokrat tidak akan menggelar KLB.

"Tapi kalau Plt tidak dimungkinkan, kita akan KLB. Dan dipastikan sebelum 9 April sudah ada. Jadi KLB ini pilihan kedua," ujar dia. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya