Sidang DPR Ricuh, Nasir Djamil: Kami Minta Maaf

Sidang paripurna DPR Bahas RUU Pilkada
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Sidang paripurna yang membahas pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat berlangsung ricuh. Puluhan anggota dewan tampak tersulut emosi dan terlibat ketegangan di depan meja sidang.

Sesaat setelah dilakukan skorsing, politikus Partai Keadilan Sejahtera, Nasir Djamil, meminta maaf kepada masyarakat Indonesia terkait sikap para koleganya.

"Kami meminta maaf, tentu hal-hal seperti ini memang sulit untuk dihindari. Bahwa ada polarisasi merupakan realita yang sesungguhnya," tutur Nasi Djamil, Kamis dini hari 2 oktober 2014.

Ia menjelaskan, kericuhan terjadi akibat adanya upaya mengulur-ngulur waktu yang dilakukan beberapa partai, seperti halnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dan Partai Kebangkitan Bangsa.

"Ini memang ada upaya membuang-buang waktu, dengan harapan pemilihan pimpinan DPR tidak dilakukan dini hari ini," tegasnya.

Kendati demikian, ia berharap agar masalah yang ada di dalam sidang paripurna dapat menemui titik temu, sehingga sidang dapat terus ditempuh.

Baca juga:

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan
Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluang Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman disegel oleh warga setempat, Kades dituduh hubungan sejenis

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024