Dua Kandidat Kuat Pimpinan MPR dari Partai Demokrat

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarief Hasan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
VIVAnews
Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan
- Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua, mengatakan kandidat yang berpeluang menjadi pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat harus berasal dari senior partai besutan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu. Dua senior yang tersisa menurut Max adalah Nurhayati Ali Assegaf dan Syarief Hasan.

Tantrum Anak Bukan Hal Seram! Ini Rahasia Mengatasinya dengan Bijak

"EE Mangindaan sudah ketua fraksi, jadi nggak mungkin kalau jadi pimpinan MPR. Kalau Nurhayati dan Syarief Hasan, beliau aktif di Koalisi Merah Putih. Nurhayati mantan ketua fraksi, Syarief mantan menteri," ujar Max di Gedung DPR, Jakarta, Senin 6 Oktober 2014.
Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas


Mantan anggota Komisi I DPR itu mengatakan nama kandidat yang akan resmi diusung oleh Partai Demokrat akan diputuskan oleh Presiden SBY selaku ketua umum Partai Demokrat.


"Mungkin sore ini (diputuskan). Nama kan harus dari atas, dari Pak SBY. Seperti pemilihan Agus Hermanto sebagai wakil ketua DPR kan tidak muncul sebelumnya," katanya.


Terkait posisi Partai Persatuan Pembangunan yang terancam terdepak dari kursi pimpinan MPR, Max meyakini Koalisi Merah Putih sudah mempertimbangkan hal itu.


"Saya kira sudah ada (pertimbangan), dia akan lebih banyak diakomodir di AKD (alat kelengkapan dewan) yang akan disusun setelah tanggal 18 Oktober," ujarnya. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya