Biaya Fantastis Operasi Ikan

Ilustrasi ikan mas koki
Sumber :
  • Dok. Aneka Ikan Hias

VIVA.co.id – Jika sudah cinta, semua hal pasti akan dilakukan. Pepatah tersebut cocok dengan peristiwa yang terjadi di Bristol, Inggris.

Peneliti RI Bantu Kontrol Populasi Ikan Mas di Australia

Pemilik seekor ikan mas koki berusia lima tahun, bernama Monty, rela merogoh kocek guna menyembuhkan peliharaannya tersebut dari tumor. Dilansir dari Metro.co.uk, Monty menderita tumor ganas di belakang matanya dan sudah menyebar hingga ke punggungnya. Guna mengangkat tumor tersebut, pemilik Monty harus membayar biaya sebesar 200 poundsterling atau setara Rp4 juta.

Tak hanya mahal, operasi Monty juga terbilang rumit. Dokter yang melakukan prosedur tersebut menyatakan dibutuhkan waktu selama 45 menit. Monty memang harus kehilangan sebelah matanya. Namun dokter menyatakan, ikan koki tersebut akan kembali sehat.

Ribuan Ikan Mas Di Sini Jadi Hama

“Total waktu operasi adalah 45 menit dan operasi berjalan lancar. Kami optimistis Monty akan kembali sehat seperti sedia kala,” ujar Sonya Miles, dokter hewan dari Highcroft Veterinary Group.

Miles menambahkan, operasi pada ikan mas koki terbilang jarang. Namun, keberhasilan operasi Monty membuka kesempatan untuk perkembangan perawatan terhadap ikan secara keseluruhan.

Di Sini Ikan Mas Bisa Tumbuh Berukuran 10 Kali Lipat

(mus)

Tas dengan model ikan mas

Desain Tas Nyeleneh dengan Bentuk Ikan Mas

Dijual dari harga Rp9 juta untuk ukuran tas kecil.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2016