Bareskrim Periksa Kepala Bappeda Kota Bandung

Sumber :
  • Antara/ Fahrul Jayadiputra
VIVA.co.id
Renovasi Stadion Gedebage Bandung Libatkan Ahli
- Penyidik Badan Reserse Kriminal Mabes Polri telah melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bandung, Jawa Barat, Kamalia Purbani.

Tersangka Suap, Damayanti Jalani Pemeriksaan Perdana

Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Wiyagus mengatakan, pemeriksaan Kamalia terkait kasus korupsi pembangunan Stadion Gedebage di Kota Bandung Jawa Barat.
Berkas Kasus Korupsi Stadion Gedebage Dikirim ke Kejaksaan


Selain itu, polisi juga memeriksa dua saksi dari PT Hume Concrete dan PT Indah Karya serta beberapa saksi lainnya dalam kasus korupsi tersebut.


"Kami sudah memeriksa 87 saksi," tutur Wiyagus, di Bareskrim Polri, Senin 1 Juni 2015.


Sebelumnya, penyidik Bareskrim telah melakukan pemeriksaan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan sebagai saksi dalam kasus korupsi pembangunan mega proyek stadion Gedebage tersebut.


Dalam kasus tersebut, Bareskrim telah menetapkan satu orang sebagai tersangka, yakni Yayat Ahmad Sudrajat yang merupakan Sekertaris Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Pemerintah Kota Bandung. Yayat diduga berperan aktif dalam proyek pembangunan stadion itu.


Stadion yang sejak 2009 dibiyai dengan anggaran kota Bandung dengan anggaran sebesar Rp 685 miliar, serta bantuan dari Pemrov Jawa Barat Rp 485 miliar.


Stadion yang berdiri di atas lahan seluas 24 hektar dan mampu menampung 38 ribu penonton ini digadang-gadang sebagai stadion terbesar kedua setelah stadion Gelora Bung Karno.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya