Uber dan Go-Jek Manjakan Penggunanya Saat Puasa

Pengendara Gojek. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizki Aulia Rachman
VIVA.co.id
Gojek Dapat Suntikan Dana Lagi Rp7 Triliun
- Tidak hanya mampu menjadi jembatan antara penumpang dan pengendara, Uber dan Go-Jek berupaya memberikan kenyamanan bagi para penggunanya untuk bisa khusyu menjalankan ibadah puasa. Keduanya memberikan penawaran khusus yang cukup menarik selama bulan Ramadhan.

Masih Merugi, Uber 'Dicaplok' Didi Chuxing

Uber misalnya, yang menjanjikan pengiriman santapan berbuka dalam waktu cepat. Layanan baru ini dinamai UberBUKA yang sudah bisa dinikmati sejak kemarin sehingga selama Ramadhan berlangsung.
Pintu Organda Terbuka untuk Uber dan Grab Asalkan ...


"UberBuka merupakan layanan yang bekerja sama dengan banyak restoran lokal di Indonesia. Hanya dengan menekan tombol, tidak butuh waktu lama, maka makanan dan minuman untuk berbuka langsung hadir," ujar pihak Uber dalam keterangan resminya, Jumat 19 Juni 2015.


Dikatakan pihak Uber, dalam memanfaatkan layanan ini sangat mudah, pengguna hanya menekan menu pilihan UberBUKA di aplikasi Uber yang ada di smartphone. Setelah menuliskan alamat lengkap dan menu yang diinginkan, makanan dijanjikan akan datang dalam waktu 10 menit.


Sayangnya, UberBUKA ini hanya berlaku untuk para pemesan di kawasan SCBD dan Kuningan, mulai pukul 17.00 WIB sampai 20.00 WIB. Beberapa restoran yang diajak bekerja sama adalah Iscakestory, Kue Tjubit, Magia, Danbiis, Tapong, Trim Eats, Dudes of Gourmet, Crunchymelt, Warluf, Pizza E Birra dan Sushi Groove.


Tidak hanya Uber, GO-Jek pun memanjakan penggunanya dengan memperpanjang program tarif datar Rp10.000. Awalnya, program yang berlangsung sejak Senin, 8 Juni 2015 ini akan dihentikan saat awal Ramadhan tiba. Namun kemudian pihak Go-Jek memutuskan untuk memperpanjang durasi program karena antusiasme pelanggan Go-Jek.


"Jumlah download aplikasi Go-Jek dari promo ini meningkat cukup pesat, dua kali lipat setiap harinya. Sekarang total instal aplikasi Go-Jek sekitar 650 ribu download. Makanya kami lanjutkan sampai 27 Juni nanti. Tarif Rp10.000 semua layanan di luar waktu sahur," ujar Pinkan Irwin, VP of Marketing Go-Jek Indonesia, kepada
Viva.co.id
, Jumat 19 Juni 2015.


Program ini adalah pemberlakukan tarif datar Rp10.000 yang akan dikenakan untuk menggunakan seluruh layanan Go-Jek yaitu Instant Courier, Shopping, Transport dan GO-FOOD. Sesuai dengan nama program ini, Ceban berarti pelanggan Go-Jek hanya membayar Rp10.000 untuk semua layanan di atas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya