Puslabfor Cari Bukti Perampokan dan Pembakaran Ariani

Kebakaran Jakarta
Sumber :
  • Irwandi
VIVA.co.id
Warga Mengamuk Lihat Pembakar PRT
- Pusat laboratorium dan forensik (Puslabfor) Mabes Polri diterjunkan ke lokasi kebakaran rumah bermotif perampokan yang menewaskan Ariani di di Jalan Siaga I D Nomor 11 RT 01 RW 05 Kelurahan Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Dede Peragakan Bunuh dan Bakar PRT di Pasar Minggu

Tim Puslabfor Mabes Polri tiba di rumah yang kini sudah separuh menjadi arang itu, sekitar pukul 10.30 WIB, Kamis 25 Juni 2015. Mereka diterjunkan untuk menelusuri jejak dan mencari bukti-bukti penyebab kebakaran.
Pembakar Ariani Gasak 20 Gepok uang Dolar untuk Bayar Utang


"Iya, dari Tim Puslabfor" ujar Kanit Reskrim Polsek Pasar Minggu, Iptu Triyogo Handoyo .


Berdasarkan pantauan
VIVA.co.id
di lokasi kebakaran bermotif perampokan itu, terlihat petugas dari Puslabfor Mabes Polri mengambil dan membawa beberapa bukti yang mereka temukan.


Petugas Puslabfor, bergerak perlahan menyisiri rumah yang kini telah hangus terbakar itu. Mereka terlihat membersihkan beberapa benda yang ditemukan di antara tumpukan abu sisa-sisa kebakaran.


Satu persatu, benda  yang ditemukan dimasukan ke dalam kantong plastik. Petugas juga mengambil gambar untuk melengkapi berkas-berkas kasus tersebut.


Hingga sejauh ini, belum diketahui pasti, benda apa saja yang telah diambil oleh puslabfor di lokasi.


Kebakaran di rumah mewah itu, terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu 24 Juni 2015. Di dalam rumah, petugas menemukan pembantu rumah bernama Ariani dalam kondisi kritis. Tangannya terikat, mulut terbekap dengan tubuh dipenuhi luka tusukan.


Belakangan baru terungkap, ternyata rumah itu sengaja dibakar oleh pria bernama Dedi Hariyan, seorang petugas keamanan yang sering bertandang ke rumah itu.


Riyan kini sudah diamankan tim reserse Polda Metro Jaya, dengan barang bukti hasil kejahatan berupa uang asing dan perhiasan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya