Manfaat Soda Kue untuk Keperluan Sehari-hari

ilustrasi baking soda atau soda kue
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Cara Ampuh Biar Mobil Anda Tidak Berkarat
- Anda mungkin sering menggunakan soda pengembang atau soda kue untuk membuat kue dan berbagai hidangan lain. Namun, sebenarnya soda kue tak hanya berfungsi mengembangkan adonan.

Cara Mudah Hapus Karat pada Lapisan Krom Kendaraan

Ada begitu banyak manfaat soda kue yang belum diketahui orang. Siapa sangka, kalau bahan masak yang satu ini bisa membantu Anda membersihkan berbagai benda di rumah? Berikut adalah beberapa kegunaannya, yang dilansir dari Times of India.
Sederet Manfaat Kesehatan Soda Kue


Membersihkan buah dan sayur


Kombinasikan sejumput soda kue dan air hangat. Gunakan untuk mencuci buah dan sayur segar untuk membersihkannya dari kotoran dan pestisida.


Bersihkan peralatan makan


Soda kue juga bisa digunakan untuk membersihkan peralatan makan. Caranya adalah dengan menaburkan soda kue pada alat makan seperti sendok, pisau dan garpu, lalu gosok dengan sedikit air. Bilas hingga bersih.


Mengusir bau di kulkas


Untuk menghilangkan bau tidak sedap di lemari es, seperti bau amis atau bau busuk, campurkan soda kue dalam wadah berisi air dan simpan di kulkas.


Bersihkan dapur


Untuk membersihkan meja dapur dan tempat mencuci piring, campurkan satu sendok teh soda kue dengan air hangat. Bersihkan dapur dengan menggosoknya menggunakan kain yang telah dicelupkan ke dalam campuran air tadi.


Hilangkan karat

Campurkan secangkir soda kue dan saru cangkir cuka. Celupkan kain ke dalamnya dan gunakan untuk menggosok benda-benda berkarat di rumah Anda.


Bersihkan mainan


Mainan atau benda yang terbuat dari plasti dan karet dapat Anda bersihkan menggunakan campuran soda kue dan air. Diamkan hingga kering.


Mencuci pakaian


Buat pakaian berwarna putih yang telah kusam menjadi cerah. Cuci dengan air yang telah dicampur dengan soda kue.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya